Sabtu, 13 November 2010

software-software terbaru yang mendukung data base

Software-software terbaru yang mendukung database di era globalisasi
1 )USB 3 Chip
Oleh raffael pada: 27/8/09 •

Lebih banyak fitur di usb3.0
Symwave adalah sebuah perusahaan yang nantinya akan menjadi pionir dalam membuat chip untuk usb 3.0, dengan menggunakan teknologi SOC (system on a chip) dan memiliki standar high-speed yang diadakan pada Hot Chip conference pada senin yang lalu. Usb 3,0 yg sudah diperkenalkan bula November yg lewat yang lalu di desain untuk memberikan truput transfer rate hingga 5GB per second (Gbps), sebagaimana 480Mbps adalah batas maksimum yang dimiliki oleh kemampuan usb2.0. Symwave mengatakan usb3.0 SOC akan dapat digunakan sebagai external storage device yang dapat mentransfer hingga 500MB per second.
Symwave saat ini mencoba untuk mentakling permasalahan yang akan muncul di masa mendatang, dimana orang orang sudah menggunakan high-definition multimedia content untuk melihat data secara umum bersamaan dengan permintaan akan media penyimpanan yang terus meningkat dan proses backup data dari laptop ke desktop atau hanya sekedar external drive sudah mulai marak saat ini yang mampu dilayani oleh usb 2.0.
Sehingga nantinya 25GB high-definition movie saat ini membutuhkan waktu hingga 13.9 menit untuk di transport melalui usb 2.0 dan nantinya ini akan menjadi 70 detik dengan standard usb 3.0, menurut usbImplementers Forum. Contoh lain data 1GB thumb drive akan dapat dipindahkan hanya dalam waktu 3.3detik, sebelumnya 33 olehusb 2.0.
Selain itu chip ini juga akan mengizinkan para OEM (original equipment manufacturers) storage devices untuk mensupport RAID 0. Dengan menggunakan RAID 0,maka anda dapat memasangkan 2 drive dengan feed data yang lebih cepat. Saat ini RAID belum menjadi solusi yang signifikan untuk usb 2.0. Hal ini disebabkan karena usb2.0 memiliki batas untuk memberi daya pada device nya sendiri usb 3.0 dapat membawa daya hingga 900 milliamps, sedangan usb 2.0 hanya 500 milliamps.
Sebagai tambahan dari didukungnya teknologi RAID chip ini juga dilengkapi dengan konversi protokol dari sata ke usb 3.0, sehingga Symwave chip dapat melakukan proses authentication dan encryption yang baru baru ini telah disetujui oleh IEEE 1667 standard untuk proses authentication, dan fitur ini juga nantinya akan ada padawindows 7 . Untuk encryption, Symwave akan menggunakan XTS-AES technology, yang menggunakan basis Advanced Encryption Standard. System makers dapat memilih untuk mengimplementasi dalam 128-bit atau 256-bit mode.
Symwave sendiri adalah sebuah perusahaan semiconductor yang terletak di Laguna Niguel, California, didirikan pada tahun 2004 yang saat ini mereka memfokuskan untuk mendesain chips untuk emerging usb 3.0 standard.

2 )SATA-IO Keluarkan Spesifikasi baru SATA 3.0
Oleh: raffael pada: 08/6/09 •

Serial ata logo
PORTLAND, Ore. & TAIPEI, Taiwan, May 26, 2009 (BUSINESS WIRE) — Serial ATA International Organization sata -IO), sebuah konsorsium yang memeriksa dan memsatikan kualitas, integritas dari teknologi serial ATA (sata), baru baru ini telah mengeluarkan spesifikasi baru serial ATA yaitu, Serial ATA Revision 3.0. Spesifikasi baru ini kabarkanya akan meningkatkan kecepatan transfer hingga 6gigabits per second (Gb/s) untuk men support multimedia application.
Spesifikasi ini juga kabarnya akan backward compatible dengan sata yang sebelumnya, dan tetap menjaga low cost dan low power sebagaimana banyak storage interface saat ini gunakan. Sebagai tambahan teknologi ini akan hadir beberapa penambahan fitur diantaranya:
– Native Command Queuing (NCQ) terbaru, memungkinkan terjadinya proses isochronous data transfers untuk aplikasi yang lapar bandwidth seperti audio and video.
– Adanya NCQ Management yang akan meng optimasi performance dengan cara mengaktifkan host processing pada NCQ commands
– Improvment pada power management
– Low Insertion Force (LIF) konektor yang lebih kecil untuk mendukung 1.8-inch storage device
– Desain konektor baru untuk mengakomodir 7mm optical disk drive yang lebih tipis pada notebook kecil
– Mengikuti dan mencocokan standar INCITS ATA8-ACS
3 )SPSS Base V.18.0
Overview
SPSS Base merupakan salah satu software yang mendukung pengambilan keputusan dengan menyediakan informasi yang dapat digunakan untuk melakukan analisa terhadap data-data statistik. SPSS di-release oleh SPSS Inc.
Key Point :
• Menyediakan informasi yang mendukung pengambilan keputusan secara cepat dengan menggunakan statistik data.
• Informasi disajikan dalam bentuk Tabel dengan kualitas tinggi dan dalam bentuk grafik.
• Menyediakan tools untuk mendistribusikan hasil terkait baik dalam bentuk laporan, maupun pendistribusian lewat web.
• Menyediakan fasiliatsn dalam bentuk data management, statistik, laporan yang dibutuhkan dalam analisa sehignga dapat membantu untuk pengambilan keputusan secara cepat berdasarkan facts, model, dan trend.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar